Situs Purbakala Online
Dunia

Semoga Tiada Lagi Wanita Selfie Sambil Tiduran

Selfie Sambil Tiduran

Kemajuan dunia selfie dari masa ke masa terus mengalamai peningkatan yang tajam. Selfie tidak lagi hanya sekedar foto belaka, namun sudah merupakan trend  dan bisa dikatakan telah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Berbanding lurus dengan majunya teknologi pada gadget yang semakin canggih, selfie menjadi sangat sulit untuk ditinggalkan dari muka bumi ini.

Lalu siapakah yang paling berperan dalam mensukseskan perkembangan dunia selfie di dunia ? Ya.. Kamu benar, jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah wanita. Walaupun pelaku selfie juga ada yang berasal dari kalangan pria. Namun berdasarkan data yang saya peroleh melalui perkiraan imajinatif dan penelitian yang tidak pernah terjadi, sekitar lebih dari 85% penggiat selfie di dunia adalah kaum hawa. Intinya saya memiliki keyakinan penuh bahwa wanita lebih banyak melakukan foto selfie dibandingkan pria. Hal ini dapat kita lihat dengan mengamati akun-akun media sosial antara pria dan wanita. Pasti kalian paham lah.

Sebagai manusia yang  hidup di jaman dengan minimanya teknologi hingga serba teknologi modern seperti sekarang ini, saya telah memperhatikan perkembangan jenis foto-foto selfie pada kaum wanita secara langsung maupun tidak langsung. Seperti yang telah saya katakan di atas, foto selfie berbanding lurus dengan majunya teknologi pada gadget yang semakin canggih. Sejak disemayamkannya fitur kamera pada handphone pada tahun 2000an (kalau tidak salah), sejak saat itu pula selfie terus mengalami peningkatan.

Dahulu kala pose saat melakukan selfie yang paling umum beredar di masyarakat adalah selfie dengan posisi menatap ke atas, jadi posisi kamera selalu berada di atas kepala. Variasi yang terjadi hanya soal tingkat kemiringan foto dan model rambut sang pelaku. Dipadukan dengan senyum manis yang terlihat sangat menarik pada titik tertentu, pose semacam ini  seakan menjadi paten pose selfie hingga sekarang. Namun seiring berjalannya waktu pose-pose tersebut telah berkembang semakin fleksibel. Sekarang foto selfie tidak hanya sekedar melihat ke atas saja, ada yang ke bawah, ke samping. ke depan, ke belakang, kemana saja, ke segala arah. Gaya mata yang paling banyak mengalami variasi, mulai dari melotot cantik , sayu-sayu basah, sampai merem-merem  sambil senyum. Menarik sekali.

Naah, yang beberapa tahun ini sedang populer di dunia selfie adalah foto selfie yang dilakukan sambil tiduran. Karena ini adalah selfie sambil tiduran makan secara otomatis foto ini kerap kali dilakukan di atas tempat tidur. Bisa juga tidak di tempat tidur tapi tetap tiduran sambil selfie. Pokoknya selfie-nya sambil tiduran. Biasanya pose ini sangat sering dipadukan dengan gaya merem-merem, kondisi rambut berantakan namun entah bagaimana tetap terlihat cantik.

Saya secara pribadi mengalami tekanan yang cukup kuat saat melihat foto selfie sambil tiduran hasil karya dari para wanita di seantero jagad. Setiap kali melihat foto jenis ini di berbagai sosial media baik di sengaja maupun tidak, saya seakan mengalami serangan kasat mata yang begitu menusuk dan sulit untuk dijelaskan. Jadi ini adalah murni alasan subjektif kenapa saya menulis dengan judul di atas. Meskipun begitu jujur saja sebenarnya saya suka melihat hasil-hasil foto selfie sambil tiduran. Namun dengan alasan yang entah bagaimana cara menjelaskannya saya tetap tidak setuju dengan adanya foto-foto tersebut. Rumit.

Semoga tidak ada lagi wanita yang foto selfie sambil tiduran. Kalaupun masih ada saya sangat berharap tidak melihatnya. Aamiin.

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.