Situs Purbakala Online
Dunia

Ukuran Helm Turun Jadi M

Bagi para lelaki pengendara motor yang telah hidup gondrong cukup lama kemudian secara tiba-tiba memangkas rambutnya pasti pernah mengalami hal ini. Ukuran helm mendadak menjadi lebih kecil. Untuk kasus saya ukuran helm turun jadi M. Iya, jadi dulu saya ini gondrong hampir 2 tahun. Setelah potong rambut, memakai helm rasanya jadi begitu longgar. Sensasi semacam ini benar-benar sangat unik. Campuran antara rasa kehilangan dan perasaan lega bergabung menjadi satu. Penyesalan setelah memotong rambut dipadukan dengan segarnya angin yang masuk ke sela-sela helm saat berkendara benar-benar memberikan pelajaran hidup yang cukup berarti.

Kebanyakan seorang pelaku gondrong memotong rambutnya karena tuntutan  kerapian. Saya juga seperti itu dulu. Kenapa gondrong seringkali dinilai tidak rapi? Pertanyaan ini masih terus terngiang di pikiran saya sampai saat ini. Padahal sekarang ini saya sudah tidak gondrong. Sudah terlalu lama saya tidak gondrong. Entah kapan saya bisa gondrong lagi.

Atau bisa juga seorang rela menghilangkan kegondronganya karena telah kesusahan memakai helm. Dilema antara mengeluarkan uang untuk membeli helm baru dengan ukuran lebih besar, mengeluarkan uang untuk memotong rambut. atau mengeluarkan uang untuk membeli mobil. Berdasarakan prinsip ekonomi tentunya memotong rambut menjadi pilihan yang pasti dipilih, Dengan mengorbankan perjuangan menumbuhkan rambut selama berbulan-bulan, perjalanan ke salon atau tukang cukur terdekat bisa jadi sangatlah berat.

Bersyukurlah kalian yang gondrong tanpa harus memakai helm. Dan merugilah kalian yang belum pernah gondrong selama hidup.

Sebenarnya dengan rambut gondrong justru membuat helm menjadi semakin SNI. Karena saat dipakai helm benar-benar merekat erat dan sulit untuk dilepas. Tentunya hal ini membuat perlindungan kepala menjadi semakin kuat dan mengurangi resiko helm terlepas saat dalam kecepatan tinggi. Namun memang memakainya menjadi sedikit butuh usaha ekstra. Susah..

 

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.