Situs Purbakala Online
Akhirat

Sensasi Ketilang di Akhir Pekan

Sensasi ketilang di akhir pekan

Tilang menilang merupakan sesuatu yang sering terjadi di sekitar kita. Biasanya tidak ada yang menyangka akan mengalami hal ini. Operasi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh para aparat memang memiliki tujuan yang mulia. Menegakan hukum, mengayomi masyarakat, membela kebenaran, membasmi kejahatan, menumpas kebatilan, dan tentunya mentertibkan aturan lalu lintas. Namun sayangnya masyarakat kebanyakan takut setiap kali menjumpai operasi kendaraan bermotor di jalan. Bahkan untuk mereka yang memiliki surat-surat lengkap. Bagi mereka yang tidak memiliki surat-surat lengkap tentunya rasa was-was semakin menjadi-jadi dalam hati. Apalagi jika operasi tersebut tidak dapat dihindari. Maka ketilang hampir pasti menjadi kenyataan.

Sensasi ketilang memang cukup sulit untuk diungkapkan. Kecuali bagi mereka yang telah terbiasa mengalaminya. Terlebih jika hal ini terjadi di akhir pekan. Saat-saat dimana seharusnya kita mengistirahatkan otak dan pikiran dari rangkaian kesibukan yang dijalani beberapa hari sebelumnya. Rasa berdebar, deg-degan, keringat dingin, panik, resah dan gelisah kerap kali muncul ketika kita dimintai surat-surat kendaraan. Akibatnya pikiran seakan menjadi kosong, mendadak bingung dan mulai mencoba mencari-cari alasan yang biasanya sama sekali tidak bisa menyelamatkan. Clingukan dengan muka yang mulai berubah pucat secara natural terjadi tanpa disadari. Kira-kira seperti itu yang mungkin terjadi saat ketilang. Sungguh sebuah sensasi yang begitu dahsyat.

Perasaan-perasaan yang muncul akibat dari sensasi ketilang tidak berhenti di situ saja. Lebih dalam lagi, biasanya hal ini secara perlahan berubah menjadi perasaan trauma yang cukup hebat. Trauma naik motor, trauma lewat jalan raya, trauma gonta-ganti spion, trauma menggunakan helm, trauma berhenti di lampu merah, trauma jemput ibu di pasar, trauma dengan garis putih, trauma dengan pos berwarna biru-putih, dan yang paling parah adalah trauma bertemu Pak Polisi.

Akhir pekan jangan sampai ketilang. Kalaupun harus ketilang semoga terjadi dihari-hari biasa. Kalau tidak mau ketilang maka lengkapi surat-suratnya. Kalau surat-suratnya belum lengkap maka jangan naik kendaraan pribadi di jalan raya. Kalaupun terpaksa janganlah lewat jalan yang ramai. Naik angkot saja. Bus, kereta, becak dan angkutan lain pasti ada. Kalau ketemu Pak Polisi usahakan biasa saja.

(Thumbnail Source : kelownanow.com)

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.