Situs Purbakala Online
Indonesia

Selamatkan Indonesia

Pertemuan yang saya hadiri saat itu memang khusus untuk membahas Indonesia. Bagaimana mengatasi persoalan negeri ini dengan solusi yang terbaik. Seperti kita ketahui bahwa Bangsa kita memang memiliki banyak masalah di segala bidang.

Menggunakan pesawat luar angkasa yang dilengkapi dengan mode siluman, saya datang bersama beberapa perwakilan pemuda dari berbagai daerah. Perjalanannya memang cukup melelahkan, tapi kami melaluinya dengan riang gembira dan penuh semangat yang membara. Pertemuan rahasia itu tidak dapat dilakukan di bumi karena pertemuan itu memang benar-benar rahasia. Lagipula kalau dilakukan di Indonesia biaya untuk menyewa tempat rapat sekarang ini cukup mahal. Takutnya nanti akan membuat para peserta menjadi terlalu nyaman yang akhirnya malah tidak jadi rapat. Cuma ngobrol-ngobrol saja dan alhasil anggaran untuk rapat terbuang sia-sia. Jadi meskipun jauh dan tidak nyaman, akhirnya diputusan pertemuan rapat ini dilakukan di luar angkasa.

Bagi kalian yang belum tahu, sebenarnya banyak pihak-pihak yang peduli dengan Indonesia termasuk mereka para alien yang tinggal jauh di luar sana. Rapat yang khusus membahas Indonesia ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian mereka. Beruntung bagi saya dan rekan-rekan lain untuk dapat mewakili Indonesia dalam rapat ini.

Sesampainya kami disana rapat langsung dimulai tanpa basa-basi. Banyak sekali yang kami bicarakan. Mulai dari masalah sosial, budaya, politik, ekonomi, dan segala hal yang berkaitan dengan Indonesia. Para alien benar-benar mengerti persoalan negeri ini. Maklum saja, mereka seringkali berlibur ke Indonesia dengan menyamar menjadi turis asing. Tentunya mereka sudah hafal betul kehidupan di Indonesia.

Pembicaraan terus berlanjut, beberapa masalah telah ditemukan solusi terbaiknya. Beberapa disimpan untuk rapat selanjutnya karena membutuhkan pakar ahli untuk menyelesaikannya. Kemudian kami mulai membahas tentang kejahatan di Indonesia. Topik ini menjadi bahan yang paling lama dibicarakan. Sebagian dari peserta rapat bahkan mulai emosi dibuatnya, tidak sedikit dari mereka yang terus mengucap istighfar untuk meredam diri.

Saya sebagai perwakilan Indonesia terus berusaha untuk menenangkan suasana. Ketegangan ini muncul setelah dilontarkannya sebuah statement dari planet Maz yang diwakili oleh alien bernama Alia. Beliau berpendapat bahwa untuk menyelamatkan Indonesia dari kejahatan maka pelaku kejahatan harus ‘dihabisi’ secara tuntas, sampai ke akar-akarnya secara diam-diam. Dan yang perlu diwaspadai adalah orang-orang jahat yang terlihat baik serta orang baik yang ingin jadi jahat. Alia menyarankan agar mereka semua dilenyapkan sehingga Indonesia aman, tertib, dan tentram. Tentunya hal ini ditentang oleh para peserta lain termasuk saya dan seluruh perwakilan pemuda Indonesia.

Meskipun frontal namun kami sangat mengerti kenapa Alia memiliki gagasan seperti itu. Planet Maz yang merupakan kampung halamannya memang merupakan planet yang sangat keras. Disana kekerasan telah lenyap setelah ditumpas dengan kekerasan yang lebih keras. Sampai akhirnya tidak ada lagi kekerasan terjadi. Sebuah cara yang salah memang, tapi untungnya berhasil menumpas kejahatan disana.

Kami semua sadar betul cara itu tidak mungkin diterapkan di Indonesia. Kebetulan saat itu saya dan rekan-rekan pemuda membawa data sensus kejahatan tahun 2015. Kalaupun dengan sangat terpaksa aksi melenyapkan pelaku kejahatan secara diam-diam dilakukan, maka populasi penduduk Indonesia akan berkurang sangat drastis. Tentunya hal ini akan mengakibatkan munculnya masalah-masalah baru.

Setelah menenangkan Alia dan memberinya segelas air putih, akhirnya beliau menarik kembali statement-nya dan kemudian meminta maaf kepada seluruh peserta rapat. Kami pun melanjutkan pembicaraan dengan tenang.

Rapat diakhiri dengan makan-makan prasmanan yang telah disediakan. Usai makan, satu-persatu para peserta berpamitan pulang. Mereka tampak lelah. Rapat yang sebenarnya bukan urusan mereka ini benar-benar dijalani dengan sungguh-sungguh. Mereka bukan penduduk Indonesia, mereka hanyalah alien yang suka berlibur ke Indonesia. Rapat ini juga sama sekali bukan bentuk intervensi mereka. Rapat ini murni bertujuan untuk membahas masalah di Indonesia dan mencarikan solusi terbaiknya. Yang nantinya akan kami bawa pulang ke Indonesia. Menyampaikannya pada kalian dan memikirkan langkah yang tepat untuk menjalankannya. Mari kita selamatkan Indonesia..

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.