Situs Purbakala Online
Cinta

Ngopi dan Melek Malam

Ngopi kopi melek malam malam

Suatu kehormatan bagi saya untuk mewujudkan request dari seorang pakar kuliner Indonesia, Odie Jaka yang juga merupakan pendiri sekaligus penulis isipiring.com sebuah situs yang membahas segala sesuatu tentang rantai makanan. Beliau meminta saya menulis tentang kopi, minuman yang begitu dicintainya melebihi marimas dan nutrisari. 

Sebenarnya soal makanan dan minuman adalah ahlinya isipiring.com yang memang fokus membahas soal pangan. Jadi saya tidak akan membicarakan ngopi terlalu dalam. Hanya sekedar yang saya mengerti saja berdasarkan apa yang saya alami dengan kopi selama ini.

Ngopi dan melek malam. Itulah yang diinginkan Odie untuk saya tulis di situs pribadi saya ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa kopi merupakan salah satu bahan alam yang sangat populer di dunia. Selain karena rasanya yang begitu khas, kopi juga seringkali menjadi teman wajib saat begadang. Kopi dan begadang seakan adalah suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Karena kopi juga memiliki kemampuan khusus yang dapat menahan rasa kantuk makhluk hidup.

Ngopi juga sangat bermanfaat bagi kalian para pecinta bola. Tentu kebanyakan para lelaki. Memang pada dasarnya lelaki selalu suka bola. Nonton bola identik dengan malam hari. Liga-liga eropa tidak bisa kita tonton secara live di siang hari kecuali jika kita tinggal di dekatnya. Alhasil kita harus menyaksikannya di layar kaca pada malam hari/dini hari. Dan bagi mereka yang tidak kuat melek malam, maka kopi adalah solusinya.

Tidak cuma untuk para pecinta bola, kopi juga memiliki andil yang besar untuk para pekerja lembur, seniman, anak sekolah yang mau ujian, atau para mahasiswa yang kuliah malam. Semuanya memiliki pandangan tersendiri terhadap minuman hitam ini.

Bicara soal pandangan, kopi adalah salah satu minuman yang eksistensinya sampai dibuat suatu filosofi tersendiri. Banyak orang yang begitu mencintai kopi hingga menganggapnya sebagai sesuatu yang amat serius. Ngopi tidak sekedar ngopi bagi mereka. Tidak hanya sebagai teman saat melek malam. Bagi yang sungguh-sungguh mencintai kopi, ngopi menjadi semacam ritual yang wajib dilakukan setiap hari. Mereka bahkan tidak butuh gula. Pahitnya kopi adalah keistimewaan tersendiri.

Meskipun kopi dapat membantu penggunanya untuk bertahan melawan rasa ngantuk, namun ternyata ada segelintir orang yang tidak mempan akan khasiat kopi. Mereka adalah orang-orang yang dengan mudahnya dapat melelapkan diri meski telah meneguk kopi. Espresso pun tidak akan berpengaruh untuk orang-orang dengan kekuatan tersebut.

Ngopi dan melek malam.. Saya pribadi tidak bisa bayangkan apa jadinya melek malam tanpa ngopi. Sungguh sebuah minuman yang berguna. Mari kita budayakan ngopi saat melek malam biar tahan lama. Bagi yang tidak mempan dengan kopi, tak apa ngopi saja.. Bagi yang tidak suka melek malam, ngopi saja tak apa..

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.