Situs Purbakala Online
Cinta

Mitos Wanita Selalu Benar Ternyata Memang Benar

wanita selalu benar

Topik soal wanita seakan telah menjadi problematika bagi para pria sejak jaman dahulu kala. Tentunya topik ini berkaitan dengan soal asmara yang juga memiliki problematika tiada hentinya. Wanita selalu benar… entah sejak kapan mitos ini beredar di muka bumi ini. Sebagian orang menganggapnya sebagai mitos belaka yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya, sebagian lagi meyakini mitos tersebut sebagai sebuah fakta yang memang benar adanya. Saya pribadi termasuk orang yang percaya bahwa memang sejatinya wanita selalu benar. Apapun yang terjadi, apapun kondisinya wanita dan benar itu absolut. Seakan kedua-nya merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Melekat erat dengan kuat tanpa adanya kemungkinan untuk bisa dipatahkan. Sebuah usaha yang sia-sia jika kita berusaha untuk menepis hal ini. Yang ada justru akan membuat wanita menjadi semakin benar. Begitulah wanita, kebenarannya tiada akhir.

Namun jika kita pikir jauh lebih dalam lagi, sesungguhnya kaum pria yang menerima bahwa wanita selalu benar sebenarnya memiliki beberapa alasan yang beragam tetapi akhirnya bermuara pada titik yang sama. Ada beberapa alasan yang dapat menjadi dasar mengapa pria dapat menerima mitos wanita selalu benar. Alasan-alasan di ini dapat sangat logis maupun sangat tidak logis mengingat mitos ini tidak bisa dimasukan dalam kategori logis/non-logis. Mari kita simak daftar alasan yang telah berhasil saya rangkum dalam beberapa poin di bawah :

  1. Saking cinta/sayangnya : Ini merupakan alasan yang paling tidak logis namun paling sangat bisa diterima. Cukup jelas karena alasan cinta ini tidak bisa diganggu gugat. Saking cintanya kebenaran tidak lagi menjadi soal. Wanita dengan  seperangkat kebenarannya bisa menjadi sesuatu yang begitu anggun dan mempesona karena faktor cinta. Tidak ada yang salah karena cinta, semuanya benar. Termasuk saat sang pria harus salah itu juga merupakan suatu kebenaran.
  2. Tidak mau ribut : Menerima kebenaran wanita tidak peduli benar atau tidaknya kebenaran itu demi menghindari keributan yang mungkin terjadi adalah sebuah alasan cukup logis. Biasanya alasan ini dipakai oleh jenis pria yang penyabar atau terpaksa harus sabar.
  3. Tidak tau mana yang benar dan mana yang salah : Menerima wanita selalu benar karena tidak tau siapa sebenarnya yang benar merupakan alasan paling sederhana, praktis, dan efektif. Yang mungkin ada dalam pikiran pria pengguna alasan ini adalah pertanyaan-pertanyaan “apakah memang benar aku salah ?”, “kenapa lagi-lagi aku salah” dan pertanyaan-pertanyaan sejenis yang intinya semacam itu.
  4. Pasrah : Ini merupakan alasan paling religius yang berhasil saya rangkum.
  5. Hobi salah : Ada beberapa kondisi medis yang membuat pria mengalami kecanduan salah. Biasanya ini terjadi karena telah bertahun-tahun menerima kesalahan secara bertubi-tubi tanpa adanya data yang cukup jelas. Sampai akhirnya menerima wanita itu selalu benar berubah menjadi sesuatu rutinitas yang tidak dapat dihindari. Alhasil berkembang menjadi hobi. Hobi yang sangat istimewa.

Wanita selalu benar.. saya rasa itu memang salah satu kehebatan dan keahlian dari para kaum hawa. Anugerah dan karunia Tuhan yang Maha Kuasa.

Pastinya dibutuhkan penelitian yang sangat panjang untuk dapat menguak mitos yang telah mendarah daging ini. Kenapa hal ini bisa terjadi, kenapa bisa mereka para wanita yang selalu benar, kenapa tidak pria saja yang selalu benar.

(Thumbnail Source : te-amovintage.com)

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.