Situs Purbakala Online
Dunia

Berdiri Di Atas Kaki Orang

Berdiri di atas kaki orang itu tidak wajar. Tapi kalau diijinkan tidak apa-apa. Yang penting ikhlas. Namun berdirilah di atas kaki orang yang sehat dan tepat. Jangan asal berdiri di sembarang tempat karena kita harus bisa menempatkan segala sesuatu pada tempatnya.

Suatu hari saya pernah mencoba berdiri di atas kaki sendiri, ternyata susah. Akhirnya saya putuskan untuk tiduran saja. Sampai akhirnya keajaiban pun tiba, seseorang datang menawarkan kakinya. Tanpa pikir panjang saya langsung berdiri di atasnya, mengikuti setiap langkahnya dan pasrah mau dibawa kemana. Sensasi yang luar biasa. Itu pengalaman pertama saya berjalan tanpa berpikir.

Sungguh indah dunia ini diatas kaki orang. Segalanya terlihat lebih menawan. Lebih tinggi dan nyaman dipandang. Awalnya saya agak canggung berdiri di atas kaki orang, tapi lama kelamaan jadi kebiasaan – kebiasaan jadi kenikmatan – dan kenikmatan yang berkelanjutan seara alami menjadi ketagihan.

Seiring berjalannya waktu entah sudah berapa kaki orang yang saya manfaatkan, mungkin ratusan. Ada yang penuh kesadaran kakinya saya gunakan, ada pula yang tidak sadar. Keduanya tiada beda, sama-sama bisa jadi pijakan.

Bagi kebanyakan orang berdiri di atas kaki sendiri mungkin adalah suatu hal yang membanggakan. Tapi buat apa berdiri di atas kaki sendiri kalau ada kaki orang. Kita juga bisa mandiri kok meski tidak di kaki sendiri. Kita juga tetap bisa berkarya meski berdiri di atas kaki orang.

Yang penting berdiri. Jangan tiduran saat berdiri dan jangan berdiri sambil tiduran.

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.