Situs Purbakala Online
Indonesia

Bangun Pagi Buat Apa ?

Kata orang, tidur itu jangan keterlaluan. Bangun pagi biar rejeki tidak dipatok ayam. Kalau kesiangan rejeki bisa melayang. Entah dari mana asal muasal mitos ini. Sebagai penggiat bangun siang yang telah aktif selama bertahun-tahun, saya secara pribadi sangat tidak sependapat dengan hal tersebut. Bagaimana bisa rejeki dipatok ayam ? Tidak masuk akal.

Rejeki itu sudah diatur secara sistematis oleh Departemen Rejeki dan tentunya tepat sasaran sesuai kinerja, usaha, dan doa. Jadi sangatlah tidak masalah jika kita bangun siang. Yang penting yakin saja rejeki akan datang. Soal ayam tidak usah dihiraukan.

Namun mitos yang satu ini seakan telah mendarah daging di masyarakat Indonesia yang begitu kaya akan hasil alam nan elok Negerinya. Dan kalau memang ini benar, saya pikir ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. Kalau ternyata ayam memiliki kemampuan spesial mematok rejeki orang, maka saya tidak akan tinggal diam.

Buat apa bangun pagi kalau memang tidak ada yang perlu dikerjakan. Lebih baik bangun siang daripada bangun pagi lalu hanya duduk manis main instagram. Perlu kita ketahui bahwa bangun pagi itu justru akan mengurangi waktu tidur. Sedangkan tidur itu yang sangatlah penting dan bermanfaat untuk kesehatan. Karena tidur itu meningkatkan kinerja organ dalam dan menambah kualitas otak agar semakin tajam.

Jadi mari kita berdoa bersama agar tidak ada lagi satupun kegiatan yang harus dilakukan pagi-pagi. Kalau memang masih ada ya tidak usah dikerjakan. Bangun siang saja. Percaya sama saya, dan yakin saja sama Tuhan.

 

 

by :

Seorang pemuda yang senantiasa membela kepentingan bangsa dan negara Indonesia di atas kepentingan pribadi dan golongan. Menulis untuk dibaca.